Sabtu, 13 Juni 2009

Kok Ga Koordinasi Dulu Sih?!

Diserahin handle pengiriman ada enaknya juga, aku jadi jarang berurusan dengan ibu manager. Ga enaknya aku harus berurusan dengan sales-sales yang menggemaskan itu terutama si Den Ayu satu itu.
Rencana kirim barang ke Banyuwangi hari Jumat dah kusiapkan sejak Rabu. yang dikirim 3 unit terdiri dari 2 unit yang udah ready dan 1 unit masih tunggu giliran masuk tahap testing. Hari Kamis aku dah konfirmasi dengan Den Ayu itu bahwa aku akan kirim barangnya hari Jumat dengan prediksi barang yang belum ready itu akan selesai test hari Jumat pagi. itu pun dah nego dengan alotnya dengan Den ayu karena semula dia minta kirim hari Kamis.
Kamis sore dapat kabar dari bagian testing bahwa barang itu ga lolos test. waduuuh langsung cemut-cemut nih kepala, padahal truk dah dipesan untuk Jumat pagi. Mulailah aku gerilya ke bagian produksi dan QC buat cari info tentang barang itu.
Thank God, coz manager produksi berbaik hati kasih bocoran kalo ada barang lain dengan type sama yang baru lolos test. Aku disarankan minta tukar aja. melalui proses admin yang rada ribet, akhirnya dapat barang juga.
OK barang dah siap kirim semua, truk dah datang. Kupikir masalah dah beres, ternyata BG untuk pembayaran barang itu belum beres. Ternyata Den Ayu belum minta BG itu ke customernya. Dah gitu dia malah nyalahin aku napa nyiapin kirim barang ga koordinasi dulu sama dia padahal dia belum dapat BG-nya.

Den Ayu : "Lho mbak, kok ga kasih tau aku kalo mo kirim hari ini?"
Aku: "Belum kasih tau gimana, kan kemaren aku da infokan. Gimana sih!"
Den Ayu: "Kemaren katanya barangnya belum ready, ya aku belum minta BG-nya"
Aku: "Trus gimana? jadi kirim apa ga?"
Den Ayu: “Ga ngerti! Aku msh coba rayu orangnya ini". Lain kali koordinasi dulu ma aku mbak, jangan asal kirim aja"
Aku: (ngeloyor pergi... males banget ngurusin orang kayak gt)

Hari itu dia mengulangi kalimat2 bodohnya itu berkali-kali. Intinya, yang salah tetap aku karena ga koordinasikan pengiriman dengan dia sehingga dia belum mintakan sisa pembayaran ke customer sampe hari H pengiriman. Logikanya, dia tau pengiriman itu loco site which means ga bakal ada orang yang datang buat antar BG itu. Kalopun di kirim, BG itu akan tiba besoknya. Harusnya dia minta ke customer agar BG itu dikirim duluan sebelum kami kirim barangnya kan.
Dasar OON, ga mo ngakui kalo dia salah malah sibuk nyari kambing hitam.!

Tidak ada komentar: