Sabtu, 27 Juni 2009

Pokoknya Saya Ngga Mau Tau!!

Ibu manager yang terhormat itu adalah tipe orang yang spontan meledak-ledak kalo sedang panik. Semua yang keluar dari mulutnya hanyalah umpatan dan makian. Kata-kata favoritnya adalah (maaf) 'Asu, Kirik' (= anjing) dan 'guoblok'. Dia juga suka nyumpahin orang yang dia marahin.
Kemaren, dia panggil aku ke mejanya. Belum lagi dia jelaskan masalahnya, malah nyerocos yang aneh-aneh.

Bu manager: "Gini ya, kamu kalo tak marahi kan mesti merengut, gondok tho!"
Aku: Diam (dalam hati: sabaaaaaaar.....)
Bu manager: "kamu tau kalo BG si A ini blong? NGGA ADA DANANYA!!!"


Aku (tentu saja) kaget setengah mati sampe rasanya hampir melompat dari kursi... Belum sempat aku mencerna kata2nya, dia melanjutkan lagi...
Bu Manager: "kenapa kamu ngga liat BG-nya waktu itu?

nama yg ada di stempel BG itu beda dengan yang di PO-nya.

Memangnya kamu bisa ganti uang itu?"
Aku: OMG! kenapa aku seceroboh ini :-(
Bu Manager: "Pokoknya saya ngga mau tau, kamu telp orangnya.

Selesaikan masalah ini!".


Gila, kepalaku langsung berasa tertimpa batu besar. apalagi hp customer itu sulit banget dihubungi. akhirnya dengan jari yang mulai keriting akibat mencet2 tombol angka telpon, bisa konfirmasi dengan customer bermasalah itu. Dia janji akan datang untuk tukar BG itu besok. Alhamdulillah (meskipun masih deg-degan juga, semoga dia benar-benar akan datang besok).
Seharian itu masalah BG itu jadi hot topic yang diulang-ulang terus. Aku hanya bisa berdoa agar masalah itu bisa segera tuntas.
Dan besoknya, customer bermasalah itu masih juga sulit dihubungi. Aku jadi senewen sendiri, ditmbah lagi dengar ocehan bu manager yang terus ungkit-ungkit kecerobohanku waktu terima BG itu. Kalo saja pesawat telpon didepanku bisa ngomong pasti sudah teriak-teriak memprotes kasarnya jari-jariku memencet tombol angkanya :-))).
Finally, dengan perjuangan yang tak kenal lelah (halah!) bisa nyambung juga telponnya. Customer itu bilang bahwa dia sudah setorkan dana dan BG itu sudah bisa dijalankan. Alhamdulillah... Tanpa menunggu lebih lama lagi aku langsung infokan ke bagian finance bahwa BG itu sudah boleh jalan.
Beberapa jam kemudian, datanglah berita yang ditunggu-tunggu...dana dari BG itu sudah masuk!!! Dan berakhirlah drama 2 hari yang benar-benar bikin depresi itu. Thank God!!!

Tidak ada komentar: