Selasa, 09 Maret 2010

First Flight

Pagi itu Bu Manager ada rencana ketemu customer. Baguslah, paling ngga suasana tenang akan berlanjut. Setelah meributkan hal-hal yang ngga penting, akhirnya dia berangkat juga. Alhamdulillah….

Tapi baru juga pergi lima menit, lho kok dia dah balik kantor sih dan tentu saja mulai ‘konsernya’. Entah siapa yang ditelpon, katanya “PASTI ADA YANG MEMBOCORKAN HARGA SAYA ITU. IMPOSSIBLE KALO NGGA ADA, MEREKA KOK BISA MASUKIN PENAWARAN DIBAWAH HARGA SAYA. SAYA AKAN KE JAKARTA HARI INI, KITA KETEMUAN DISANA AJA PAK”.

Ke Jakarta? Asiiiiik….cepetan kalo emang mau pergi bu heheheee…. Ternyata sampe sore kok ya ngga pergi-pergi. Walaaah padahal dah terlanjur bahagia aku. Tiba-tiba dia nyamperin aku, “ Dik, carikan aku tiket Mandala buat besok pagi yang first flight ya”.

Wah dengan semangat 45, aku telpon travel langganan kami. Dapat yang Rp. 700.000,-.  Eh lha kok dia teriak, “dik Jangan dibelikan dulu tiketnya. Aku telpon orangnya dulu, dia bisa jam berapa besok”. Setengah jam setelahnya dia baru kasih kepastian kalo dia harus berangkat besok pagi.

Si mbak travel bilang kalo tiket Mandala yg Rp. 700.000,- tadi dah naik Rp. 80.000,-. Dia nawarin Garuda, yang lebih murah kalo beli yang PP. Ya udah terpaksa harus konfirmasi lagi ke Bu Manager.

Aku: “Bu, yang 700.000 tadi dah naik jadi 780.000, mau ngga?”

Bu manager: (dengan mata melotot) “YA NGGA APA-APA, KAMU KAN TAU SAYA HARUS PERGI BESOK PAGI. GITU AJA PAKE NANYA!”.

Aku: (mulai dongkol nih)“Maksud saya, apa ga mau Garuda aja? Ada yang lebih murah kalo PP,  cuma 1.455.000. Gimana?”

Bu Manager: “Ooooh… ya udah ngga apa-apa, Garuda aja kalo gitu. Jam berapa pulangnya?”

Aku: “Jam 18.00"”

Bu Manager: “sore ya?”

Aku: (subuh bu…ya iya lah bu, anak TK juga tau jam 18.00 itu sore!) “Iya”.

Halah…makanya kalo ada orang ngomong itu didengerin tho bu, jangan asal potong omongan orang donk. Bikin bete aja deh,

Tidak ada komentar: